Template Presentasi Skripsi Powerpoint 468x60
PayTrenCommunity.com | paytren yusuf mansur | bisnis paytren | paytren adalah | daftar paytren | paytren aplikasi

Minggu, 03 April 2016

Manfaat Mengkonsumsi Daun Kemangi di Pagi Hari


Daun Kemangi Untuk Kesehatan
Biasanya orang mengkonsumsi daun kemangi ini untuk dijadikan lalapan yang rasanya lebih bisa menggugah selera makan. Namun tidak hanya untuk sajian menu lalapan saja, daun kemangi juga bisa dimakan kapan saja seperti di pagi hari. Mengkonsumsi daun kemangi di pagi hari punya banyak khasiat yang bisa kita dapatkan.

Salah satu manfaat yang  dapat diperoleh ketika mengkonsumsi daun kemangi di pagi hari yakni bisa menjaga kita untuk terus sehat dan tidak sakit. Sebab kandungan di dalam daun kemangi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang rendah.

Seorang dokter Ravindra Ingale mengatakan bahwa mengonsumsi daun kemangi di pagi hari dapat meningkatkan kekebalan alami tubuh. Kandungan di dalam daun kemangi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ini berperan sebagai modulasi sistem kekebalan tubuh dengan bantuan senyawa yang membantu menjaga dan merespon imun dalam tubuh untuk berperang melawan penyakit berbahaya yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

Selain itu, mengkonsumsi daun kemangi di pagi hari dapat memicu produksi sel-sel kekebalan tubuh yang sehat karena di dalam daun kemangi juga memiliki kandungan antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas sekaligus mencegah kerusakan sel akibat oksidasi yang berlebih.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology mengungkapkan bahwa daun kemangi merangsang produksi sel sitokin-T, sel pembunuh alami dan sel limfosit-T yang bisa melindungi tubuh dari serangan virus mematikan.

Nah bagi yang ingin tubuhnya terus sehat , alangkah baiknya untuk membiasakan diri mengkonsumsi daun kemangi sebanyak 3-4 daun di pagi hari saat perut masih kosong. Setelah itu, kita bisa mengonsumsi dua gelas air setelah mengkonsumsi daun kemangi tersebut.
Semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com